Kelompok Tani Usaha Tambak Ikan KOZIWARA Di Desa Mlaten Terus Meningkat

Salah satu Potensi unggulan dari desa Mlaten Kecamatan Kalitidu yaitu tambak ikan KOZIWARA yang sungguh menjanjikan. Hal terbukti dari lahan tambak ikan tersebut sudah di kelolah hingga mencapai 100%.

Para Kelompok pengelola tambak mulai dibentuk sejak 13 Agustus 2013 dengan beranggotakan 13 orang dengan niat yang tulus di miliki Bapak-bapak dari desa Mlaten yang sungguh rajin dan ulet sehingga tambak yang dulunya tanah gersang dan tak dikelola dapat dipergunakan sehingga terbetuk kolam yang dijadikan tempat pemeliharaan ikan, dengan ukuran kolam kira2 seluas 50m2

Komitmen pengembangan perluasan tambak ini terbukti dengan mendapatkan bantuan lokal dari APBDES (Anggaran Pendappatan Belanja Desa), sedangkan bantuan bibitnya dari Swadaya. Dengan bantuan modal dari desa segala ruang yang mau dikembangkan dapat dilakukan.

Ketika di temui tim KIM Melati Mlaten, Anwar salah satu Pengelola kelompok tambak ikan KOZIWARA berpendapat bahwa masih banyak dana yang dibutuhkan untuk pengelolaan tambak ikan ini.

Beliau memiliki komitmen yang sangat birlian agar kelompok tambak pada bulan selanjutnya nanti sebagian ikan-ikan sudah bisa dipasarkan untuk menambah khas kelompok.

sebagian ikan juga di manfaatkan oleh parakelompok untuk di konsums, selama beberapa bulan ini mereka sudah dapat menikmati hasilnya.(ratna/KMM)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. KIM MELATI DESA MLATEN - All Rights Reserved
Kelompok Informasi Masyarakat