Pengenalan P2WKSS di Desa Mlaten

Pada tahun 2013 Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro ditunjuk sebagai peserta lomba P2WKSS tingkat Propinsi Jawa Timur. Rasa haru dan bangga mendapat tugas mulia dari Kabupaten.

Dengan keterbatasan dan kekurangan di wilayah Desa kami, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti lomba tersebut. Kemudian kegiatan demi kegiatan kami rangkum  dalam Profil Desa Mlaten. Dalam lomba tersebut ada 12 indikator 9 program pendukung dan 7 program inovasi. Dalam satu tahun Alhamdulillah kami dapat menyelesaikan profil tersebut.

Seluruh Dinas Instansi Kabupaten Bojonegoro ikut terlibat dalam pembinaan-pembinaan guna kesiapan menghadapi lomba tersebut.
            
Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bojonegoro, Dr Anik mengatakan, BPPKB sebagai leading sector dalam melaksanakan kegiatan pembinaan juga melibatkan seluruh Dinas Instansi di Kabupaten Bojonegoro.

Hal itu dilakukan karena banyaknya indikator penilaian yang menyangkut berbagai sektor. “Demi suksesnya lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Timur ini, perlu adanya keterlibatan dan sinergitas seluruh dinas instansi,” katanya selaku Ketua penyelenggara, di sela-sela kegiatan pembinaan, belum lama ini.

Hampir setiap hari, kecuali hari libur, Balai Desa Mlaten dikunjungi Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Kuningan guna melakukan pembinaan-pembinaan menyangkut berbagai hal terutama menyangkut pemberdayaan perempuan.

Tim pembina dari dinas instansi dalam melakukan pembinaan, selain menyampaikan materi dan tatap muka dengan warga binaan, juga terjun ke lapangan melihat dari dekat keadaan kebersihan lingkungan dan pemanfaatan pekarangan rumah untuk tanaman-tanaman bermanfaat seperti sayuran dan tanaman obat.

Pemerintah Desa Mlaten mengaku merasa bersyukur atas dipilihnya Desa Mlaten untuk mewakili Kabupaten Kuningan pada lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2014. Dan begitu pula Masyarakat Desa Mlaten menyambut baik lomba tersebut dan siap mendukung penuh,

Syukur alhamdullilah pada tanggal 12 september kami mendapat kabar yang begitu menggembirakan bahwa desa Mlaten masuk nominasi 6 besar, dan pada tanggal 18 september melakukan pemaparan di gedung PMI Surabaya.

Perjuangan kami bukan sampai disini saja, harap dan doa tak hentinya kami panjatkan kepada ALLAH SWT, semoga Ds. Mlaten bisa masuk 3 besar dan bisa menjadi yang terbaik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. KIM MELATI DESA MLATEN - All Rights Reserved
Kelompok Informasi Masyarakat