Pembinaan pemberdayaan lanjut usia miskin di Desa Mlaten







Pada tanggal 12 Agustus 2014, di Balai Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dilaksanakan pembinaan pemberdayaan lanjut usia miskin dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos). Pembinaan tersebut diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari 6 laki-laki dan 30 perempuan lanjut usia, semua diambil dari warga desa Mlaten. Pembinaan  yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB dihadiri oleh Bapak dan Ibu dari Disnakertransos,  Bapak Kepala Desa beserta seluruh perangkatnya.
Pembinaan hanya dilakukan pada warga lanjut usia miskin Desa Mlaten karena untuk meningkatkan kesejahteraan warga lanjut usia yang mempunyai usaha sendiri sehingga dapat bermanfaat bagi mereka. Peserta yang mengikuti pembinaan berasal dari berbagai usaha yang digeluti, beberapa diantaranya adalah usaha warung kopi, usaha nasi pecel, usaha kue, usaha pembuat tempe, usaha sayur keliling, dan lain lain. Dalam pembinaan tersebut, Disnakertransos juba membagikan kompor gas beserta Lequefied Petroleum Gas (LPG) pada semua peserta. Tidak hanya kompor gas beserta (LPG), Disnakertransos juga memberikan sembako atau bahan mentah untuk masing usaha. Salah satunya peserta yang usaha membuat tempe mendapat bahan baku tempe yaitu kedelai dan panci berukuran besar.
Siang itu Disnakertransos berpesan bahwa bantuan yang diberikan harus benar-benar digunakan agar bermanfaat dan alat-alatnya sebaiknya tidak dijual. Salah satu peserta pembinaan mengaku senang mendapatkan bantuan
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. KIM MELATI DESA MLATEN - All Rights Reserved
Kelompok Informasi Masyarakat